Pria Indonesia Nikahi gadis Suria dengan Mahar hapalan 500 Hadits

Pria Indonesia Nikahi gadis Suria dengan Mahar hapalan 500 HaditsSeorang warga Negara Indonesia (WNI) asal Aceh mempersunting wanita Suriah bernama Douha Muawiyah Kharraji, dengan mahar hafalan 500 hadis.

Kisah tersebut dibagikan oleh staf KBRI Damaskus, Suriah, Munawar Juanan Raden melalui akun media social Facebook. Pria ini menikahi gadis asal Suriah tersebut pada 3 Mei 2016. Pernikahan tersebut berlangsung di aula KBRI Damaskus dan berlangsung sangat khidmat dan lancar.

Pria Indonesia Nikahi gadis Suria dengan Mahar hapalan 500 Hadits


Resepsi dihadiri Duta Besar RI Damaskus, seluruh staf KBRI, para mahasiswa, keluarga dari masing-masing kedua mempelai, masyarakat Indonesia, sejumlah warga Suriah dan warga asing non-Suriah.

“Acara resepsi ditutup dengan pemberian selamat dari seluruh hadirin, hiburan, dan foto bersama kedua mempelai, keluarga, undangan; lalu ramah tamah di aula KBRI Damaskus,” tulis keterangan foto yang ditulis Pensosbud KBRI Damaskus itu, seperti dikutip dari Harian Jogja, Jumat (6/5/2016).

KBRI menyebut, pernikahan ini juga menjadi sarana untuk mempromosikan Indonesia. Hal ini tampak dari adat dan pakaian yang dipakai dalam pernikahan.

“Meskipun di tengah keterbatasan akibat krisis berkepanjangan yang melanda Suriah, KBRI Damaskus mencari cara untuk tetap mempromosikan Indonesia di Suriah. Salah satu caranya adalah melalui resepsi pernikahan ala Indonesia yang sarat dengan budaya dan tradisi Nusantara,” tulis akun itu.

Foto-foto ini telah mencuri perhatian netizen. Kisah Munawar dan Douha mendadak menjadi viral. Beberapa netizen memuji pasangan ini.

“Wanita tampak berharga bukan dari seberapa mahar yang dia minta,” tulis salah satu akun Facebook yang membagikan foto itu.

Menurut sejumlah blogger dan akun media sosial, mahar hafalan Alquran dan hadis menjadi tren bagi generasi Muslim saat ini. Beberapa bulan terakhir facebook dan twitter menjadi media berbagi kisah-kisah semacam ini.

Sumber : http://www.karyaindonesiaraya.com


Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.