Cara Mengurus Persyaratan Nikah Terbaru

Bloggues.com, Persyaratan nikah Terbaru - Untuk Kamu yang mau nikah dan sedang cari tau untuk ngurus  Syarat nikah tapi masih bingung apa saja syarat menikah, Baca artikel ini sampai tuntas karena disini saya akan berbagi informasi dan menjelaskan mengenai syarat menikah secara jelas dan gamblang.

Persyaratan Nikah Terbaru Tahun 2017
Foto : Dokumen pribadi penulis


Mengurus surat nikah itu sebenarnya gampang-gampang susah sih tapi sebenernya mudah ko yang terpenting adalah  kita mengetatahui prosedurnya. Langsung aja yuk simak artikel berikut tentang syarat-syarat nikah terbaru.


Dalam mengurus surat nikah memang buat sebagian orang yang sibuk dengan aktifitasnya merupakan hal yang merepotkan padahal sebenarnya mudah kalau mau diurus sendiri.





Dalam mengurus surat nikah yang harus diperhatikan pertama kali adalah kelengkapan data dari masing-masing calon pengantin yang akan menikah tentunya.

Dalam mengurus surat nikah memang buat sebagian orang yang sibuk dengan aktifitasnya merupakan hal yang merepotkan padahal sebenarnya mudah kalau mau diurus sendiri.

Dalam mengurus surat nikah yang harus diperhatikan pertama kali adalah kelengkapan data dari masing-masing calon pengantin yang akan menikah tentunya.

Biaya Nikah di KUA & Syarat Nikah Terbaru 

Berdasarkan PP NO 48 Tahhun 2014 dan PMA NO : 24 Tahun 2014 biaya nikah adalah GRATIS dikantor KUA selama jam dan hari  kerja. Juga untuk daerah yang terkena bencana, dan bagi orang yang tidak mampu dengan disertai bukti Surat Keterangan Tidak Mampu yang diketahui oleh Camat.
Sedangkan Biaya nikah diluar kantor KUA Biaya nikah adalah Rp 600.000
Apa saja syarat nikah yang diperlukan.

Mengurus surat nikah ada 3 tahap yaitu : RT/RW, Kelurahan, Kecamatan.
Membuat surat keterangan dari RT/RW sesuai domisili kamu. Surat keterangan dari tempat tinggal setempat RT/RW, FC KTP Kedua calon pengantin, FC Kartu Keluarga, Surat pernyataan belum menikah dan membawa materai 6000.

Langkah berikut nya adalah mengurus ke kelurahan

Setelah mendapat surat pengantar dari RT/RW Langkah berikutnya adalah ke Kelurahan.  Ini yang akan kamu urus di kelurahan yang pertama bawa semua surat keterangan dari  dari  RT/RW dan persyaratan lainya seperti FC KTP, KK dan Foto.

Background Foto untuk buku nikah 


Berdasarkan keputusan dirjen bimas Islam nomor DJ.II/1142/2013 Pas photo untuk kutipan buku nikah adalah berlatar belakang WARNA BIRU.

Siapkan Foto terbaik kamu dengan ukuran 2X3 dan 3X4 masing - masing 6 lembar, dengan berlatar belakang foto warna biru.

Dikelurahan kamu akan mengurus surat N1, N2, N4.

Kenapa tidak ada N3 ? Karena N3 itu adalah surat keterangan kalau sudah menikah jadi didapatnya setelah kamu sudah resmi menikah, sebagai tanda bahwa pasangan sudah resmi menjadi suami istri.

Persyaratan Nikah Langkah ketiga adalah menuju ke KUA kecamatan




Calon pengantin datang langsung ke KUA Kecamatan untuk mendaftarkan Pernikahannya, dengan membawa persyaratan nikah sebagai berikut:
  1. Surat keterangan untuk nikah (model N1),
  2. Surat keterangan asal-usul (model N2)
  3. Surat keterangan tentang orang tua (model N4),
  4. Surat pemberitahuan kehendak nikah (model N7) apabila calon pengantin berhalangan, pemberitahuan nikah dapat dilakukan oleh wali atau wakilnya.
  5. Surat izin pengadilan apabila tidak ada izin dari orangtua/wali.
  6. Pas foto ukuran 2 x 3 sebanyak 3 lembar untuk masing - masing calon
  7. Dispensasi dari pengadilan bagi calon suami yang belum berumur 19 tahun dan bagi calon isteri yang belum berumur 16 tahun.
  8. Bagi anggota TNI/POLRI membawa surat izin dari atasan masing-masing.
  9. Surat izin Pengadilan bagi suami yang hendak beristri lebih dari satu orang
  10. Akta cerai atau kutipan buku pendaftaran talak/buku pendaftaran cerai bagi mereka yang perceraiannya terjadi sebelum berlakunya Undang-Undang Nomor 7 tahun 1989.
  11. Surat keterangan tentang kematian suami/istri yang ditandatangani oleh Kepala Desa/Lurah atau pejabat berwenang yang menjadi dasar pengisian model N6 bagi janda/duda yang akan menikah.



Biaya Nikah Resmi KUA Masing-masing Wilayah bisa berbeda


Biaya Nikah resmi di KUA adalah GRATIS kecuali di luar kantor KUA maka  Biaya nikah adalah sebesar Rp 600.000.


Itulah Persyaratan Nikah Lengkap di KUA tahun 2017 terlengkap dan teerbaru berdasarkan informasi yang saya dapatkan langsung dari kantor kelurahan, dan KUA setempat, semoga bermanfaat.

Masih Kurang Jelas ? Berikut ini 14 persyaratan nikah terbaru tahun 2019.



Karena jika tidak, pernikahanmu akan dianggap tidak sah oleh hukum dan status pada KTP-mu pun tak akan berubah alias tetap ‘lajang’. Kasihan, kan? Makanya, yuk langsung aja disimak 14 syarat nikah di KUA berikut ini!
1. Surat keterangan untuk nikah








syarat nikah di KUA
Image: dokumen.tips

Pertama, luangkanlah waktu sejenak untuk pergi ke kantor desa atau kelurahan tempat kamu tinggal. Kemudian mintalah bantuan kepada pegawai yang sedang bertugas supaya membuatkanmu surat keterangan untuk nikah. Ikuti semua prosedurnya dengan baik dan tunggu sampai suratnya resmi keluar.
2. Surat keterangan asal-usul








syarat nikah di KUA
Image: kuangoromojokerto

Serupa dengan surat keterangan untuk nikah, surat keterangan asal usul juga bisa kamu dapatkan dari kantor desa atau kelurahan setempat. Surat ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui segala informasi dasar tentang kamu.  Mulai dari nama, tempat tinggal, tanggal lahir, pekerjaan kamu hingga info dasar kedua orangtuamu.
3. Surat persetujuan mempelai








syarat nikah di KUA
Image: dokumen.tips

Nah, ini surat yang terbilang penting banget untuk segera kamu bikin. Sebab jika tidak, si dia nanti keburu berubah pikiran dan gak jadi nikah dengan kamu. Bisa jadi, kan? Oleh karena itu, usahakanlah untuk mengurus surat ini terlebih dahulu agar si calon pasangan kamu cepat menandatanganinya dan sulit untuk berubah pikiran lagi.
4. Surat keterangan tentang orang tua








syarat nikah di KUA
Image: kuangoromojokerto

Untuk surat yang satu ini, kedua orangtua kamulah yang wajib mengisinya. Namun secara umum, isian yang ada pada surat ini  kurang lebih hampir mirip dengan surat keterangan asal usul, hanya berbeda pada formatnya saja.

5. Syarat nikah di KUA berikutnya adalah mengajukan surat pemberitahuan kehendak nikah di PPN setempat









syarat nikah di KUA
Image: slideshare.net

Setelah melengkapi semua dokumen diatas, maka langkah selanjutnya adalah mengajukan surat pemberitahuan kehendak nikah kepada pegawai pencatat nikah (PPN) pada KUA kecamatan setempat. Di dalam surat ini kamu akan mengisi data tentang nama kamu dan calon pasanganmu, hari/tanggal dan tempat pelaksanaan akad nikah, hingga mas kawin atau mahar.

6. Bukti imunisasi TT (Tetanus Toxoid) I bagi calon pengantin wanita, kartu imunisasi, dan imunisasi TT II dari puskesmas setempat









syarat nikah di KUA
Image: astrahealth.kinja.com

Kamu bisa meminta surat keterangan ini di Puskesmas terdekat ya. Biayanya pun murah sekitar Rp 15 ribu saja kok.

7. Membayar Rp. 30.000 untuk biaya pencatatan nikah









syarat nikah kua
Image: http://tolongshareya.blogspot.co.id/

Jangan lupa siapkan uang sejumlah Rp 300 ribu untuk mengurus biaya administrasi di KUA. Uang ini digunakan untuk biaya pencatatan pernikahanmu.

8. Surat izin pengadilan kalau kamu tidak diizinkan oleh orangtua/wali









syarat nikah di KUA
Image: upstation.id

Biasanya ada lho orang yang pingin menikah tetapi terkendala oleh izin dari orangtua/wali-nya. Sementara salah satu syarat nikah di KUA adalah kamu butuh surat keterangan untuk nikah yang mana tidak akan dikeluarkan oleh pihak kelurahan tanpa izin dari orangtua kamu.

9. Pas foto ukuran 3 x 2 sebanyak 3 lembar









syarat nikah di KUA
Image: upstation.id

Jangan lupa juga untuk menyiapkan waktu untuk bikin pasfoto. Berhubung buku ini akan kamu miliki seumur hidup, nggak ada salahnya untuk dandan dan memakai pakaian terbaikmu ya.

10. Dispensasi dari pengadilan bagi calon suami yang belum berumur 19 tahun dan bagi calon istri yang belum berumur 16 tahun









surat nikah kua
Image: http://kuablimbingmalang.kemenagkotamalang.net

Supaya ngg akbanyak yang nikah muda, pemerintah membuat peraturan khusus ini. Ntar, mau dikasih makan apa anak istri?

11. Surat izin atasan bagi kamu yang termasuk anggota TNI/POLRI









syarat nikah di KUA
Image: akuratnews.com

Surat izin wajib disertakan saat kamu mengurus pernikahan di KUA, terutama kamu yang bekerja di TNI ataupun POLRI.

12. Pingin poligami? minta izin dulu sama pengadilan









surat kua
Image: http://krjogja.com

Yup, harus punya izin, dong. Menurut undang-undang perkawinan, ada dua jenis syarat yang harus kamu penuhi kalau ingin mendapatkan izin dari pengadilan untuk beristri dua.
Syarat yang pertama adalah jika istrimu,
  • Tidak dapat menjalankan kewajibannya sebagai seorang istri
  • Mengalami cacat badan atau penyakit yang tidak dapat sembuhkan
  • Atau tidak dapat melahirkan keturunan
Syarat yang kedua adalah jika,
  • Istri/istri-istrimu menyetujui niat kamu untuk poligami
  • Ada kepastian bahwa kamu sebagai suami mampu menjamin keperluan-keperluan hidup istri dan anak-anak mereka
  • Ada jaminan kalau suami akan berlaku adil terhadap istri dan anak-anak mereka

13. Akta cerai atau kutipan buku pendaftaran talak/buku pendaftaran cerai bagi kamu yang sempat cerai dengan pasangan sebelumnya saat undang-undang nomor 7 tahun 1989 belum berlaku









syarat nikah di KUA
Image: bali.bisnis.com

Jika kamu atau pasanganmu sudah pernah menikah dan bercerai, wajib hukumnya untuk menyertakan surat Kutipan Akta Perceraian.

14. Terakhir, bagi kamu yang sedang janda/duda, kamu perlu untuk menyiapkan surat keterangan kematian suami/istri









syarat nikah di KUA
Image: kuangoromojokerto

Begitu juga jika pasanganmu meninggal dan kamu berkeinginan membangun rumah tangga baru. Sertakan juga Surat Keterangan Kematian Suami / Istri saat melakukan pendaftaran di KUA.


Mau Nikah ? Begini cara mengurus Persyaratan Nikah mudah dan gak ribet kok.


Berikut ini adalah persyaratan nikah terbaru yang harus disiapkan oleh kedua calon pasangan pengantin yang hendak melakukan pernikahan di KUA.


Silahkan lengkapi persyaratan umum untuk mengajukan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) sebagai berikut:

  1. Surat keterangan untuk nikah (model N1),
  2. Surat keterangan asal-usul (model N2),
  3. Surat persetujuan mempelai (model N3),
  4. Surat keterangan tentang orangtua (model N4),
  5. Surat pemberitahuan kehendak nikah (model N7) apabila calon pengantin berhalangan, pemberitahuan nikah dapat dilakukan oleh wali atau wakilnya.
  6. Bukti imunisasi TT (Tetanus Toxoid) I calon pengantin wanita, kartu imunisasi, dan imunisasi TT II dari Puskesmas setempat.
Membayar biaya pencatatan nikah sebesar Rp30.000.
Surat izin pengadilan apabila tidak ada izin dari orangtua/wali,
Pas foto ukuran 3×2 sebanyak 3 lembar,
Dispensasi dari pengadilan bagi calon suami yang belum berumur 19 tahun dan bagi calon istri yang belum berumur 16 tahun,
Bagi anggota TNI/POLRI membawa surat izin dari atasan masing-masing,
Surat izin Pengadilan bagi suami yang hendak beristri lebih dari seorang,
Akta cerai atau kutipan buku pendaftaran talak/buku pendaftaran cerai bagi mereka yang perceraiannya terjadi sebelum berlakunya Undang-Undang Nomor 7 tahun 1989,
Surat keterangan tentang kematian suami/istri yang ditandatangani oleh Kepala Desa/Lurah atau pejabat berwenang yang menjadi dasar pengisian model N6 bagi janda/duda yang akan menikah.

Sedangkan dalam proses pengurusan Surat Nikah ke KUA, Anda harus melengkapi kelengkapan dokumen dan syarat sebagai berikut ini:


Persyaratan Nikah untuk pengantin Pria atau calon suami


Silahkan datang ke  rumah pak RT setempat untuk meminta surat Pengantar dari RT/RW kemudian surat pengantar tersebut Anda bawa ke Kelurahan setempat untuk mendapatkan Isian Blangko N1, N2, N3 dan N4. 


Setelah itu Anda mendatangi kantor KUA setempat untuk mendapatkan Surat Pengantar/Rekomendasi Nikah (Jika calon Istri beralamat lain daerah/Kecamatan).

Jika calon Istri sedaerah/Kecamatan, berkas calon Suami diserahkan ke pihak calon Istri.

Persyaratan Nikah yang harus dibawa

  1. Fotokopi KTP
  2. Akta Kelahiran dan C1 (Kartu KK)
  3. Pas foto 3×4 = 2 lembar, jika calon istri luar daerah
  4. Pas foto 2×3 = 5 lembar, jika calon istri sedaerah/Kecamatan.


Persyaratan Nikah yang harus dilengkapi oleh Calon Mempelai Perempuan

  1. Pengantar RT-RW dibawa ke Kelurahan setempat untuk mendapatkan Isian Blangko N1, N2, N3 dan N4,
  2. Datang ke KUA setempat untuk mendaftarkan Nikah dan pemeriksaan administrasi (bersama Wali dan calon suami),
  3. Calon Suami dan Calon Istri sebelum pelaksanaan nikah akan mendapatkan Penasihatan Perkawinan dari BP4.
Lampiran yang harus disiapkan
  1. Fotokopi KTP,
  2. Akta Kelahiran dan C1 (Kartu KK) caten,
  3. Fotokopi Kartu Imunisasi TT,
  4. Pas foto latar biru ukuran 2×3 masing-masing caten 5 lembar,
  5. Akta Cerai dari PA bagi janda/ duda cerai,
  6. Dispensasi Pengadilan Agama bila usia kurang dari 16 tahun dan 19 tahun,
  7. Izin atasan bagi anggota TNI/ POLRI,
  8. Surat keterangan Kematian Ayah bila sudah meninggal,
  9. Surat keterangan Wali jika Wali tidak sealamat dari Kelurahan setempat,
  10. Dispensasi Camat bila kurang dari 10 hari,
  11. N5 (surat izin orang tua) bila usia caten kurang dari 21 tahun,
  12. N6 (Surat Kematian suami/istri) bagi janda/duda meninggal dunia.

Prosedur Pengajuan Nikah di KUA

Setelah mengetahui biaya dan persyaratannya, kini Anda bisa melihat prosedurnya agar tidak kebingungan saat mendaftar nikah di KUA nanti.
Adapun prosedur pengajuan nikah di KUA adalah sebagai berikut:

Menentukan Lokasi Akad Nikah

Lokasi akad nikah merupakan penentu surat-surat yang nantinya perlu disiapkan. Oleh karena itu, penting untuk menentukannya di awal.
Jika lokasi akad nikah berbeda dengan KTP domisili, maka Anda diharuskan mengurus surat rekomendasi dari KUA sesuai dengan alamat yang tercantum di KTP.
Ingin Mengadakan Pesta Pernikahan Seperti Pernikahan Raisa-Hamish Daud 01 Finansialku

Melengkapi Dokumen dan Syarat Pengajuan Pernikahan

Setelah menentukan lokasi akad nikah, selanjutnya Anda harus melengkapi surat-surat dan dokumen sebagai syarat pencatatan pernikahan yang berupa:
  • Surat pengantar dari ketua RT,
  • Surat pernyataan belum menikah dengan meterai Rp6.000 yang diketahui ketua RT dan RW serta Kelurahan setempat,
  • Surat keterangan untuk nikah model N1, N2, dan N4 yang bisa didapat dari Kelurahan,
  • Surat izin orangtua bagi yang belum berumur 21 tahun,
  • Surat cerai dari Pengadilan Agama buat yang sudah pernah nikah lalu bercerai,
  • Surat kematian dari Kelurahan kalau sudah pernah nikah lalu pasangannya meninggal,
  • Surat dispensasi poligami dari Pengadilan Agama kalau calon pengantin pria sudah beristri,
  • Surat rekomendasi nikah dari KUA domisili kalau tempat tinggalnya sesuai KTP tidak berada di wilayah kerja KUA yang akan dipakai buat nikah,
  • Surat izin dari atasan/komandan buat anggota TNI/Polri dan sipil TNI/Polri,
  • Fotokopi KTP dan kartu keluarga pasangan dan orang tua/wali,
  • Pas foto 2×3 sendiri-sendiri 5 lembar. Kalau anggota TNI, harus dengan pakaian dinas,
  • Pas foto berwarna calon pengantin duduk berdampingan 4 x 6 enam lembar,
  • Akta Kelahiran,
  • Fotokopi KTP saksi nikah.
Jika Anda menikah dengan orang asing (Warga Negara Asing), maka ada beberapa tambahan surat dan dokumen yang harus Anda lengkapi yaitu:
  • Surat tanda melapor diri (STMD) dari kepolisian,
  • Surat keterangan model KII dari dinas kependudukan kalau sudah tinggal lebih dari 1 tahun di Indonesia,
  • Tanda lunas pajak bangsa asing kalau sudah tinggal lebih dari 1 tahun di Indonesia,
  • Fotokopi paspor,
  • Fotokopi Akta Kelahiran,
  • Keterangan izin masuk sementara dari kantor imigrasi,
  • Surat keterangan dari Kedutaan atau Perwakilan Diplomatik negara yang bersangkutan.

Cara Mengetahui Alur Prosesi Nikah

Kementerian Agama telah menetapkan alur prosesi nikah di KUA sesuai dengan ketentuan pemerintah. Nah, bagi Anda calon pengantin, ketahui dahulu alurnya agar bisa melaksanakan prosesi dengan khidmat.

Berikut merupakan alur dari prosesi nikah di Kantor Urusan Agama (KUA):

  1. Mendatangi ketua RT untuk mengurus surat pengantar ke Kelurahan,
  2. Mendatangi Kelurahan untuk mengurus surat pengantar nikah ke KUA,
  3. Jika pernikahan kurang dari 10 hari kerja dari waktu pendaftaran, harus minta dispensasi dari Kecamatan,
  4. Membayar biaya akad nikah kalau lokasinya di luar KUA,
  5. Menyerahkan bukti pembayaran ke KUA,
  6. Mendatangi KUA tempat akad nikah untuk melakukan pemeriksaan surat-surat dan data calon pengantin serta wali nikah,
  7. Melaksanakan akad nikah sesuai dengan tempat dan waktu yang telah disetujui.


Melunasi Biaya Nikah jika Menikah di Luar Jam Kerja

Seperti telah diungkapkan sebelumnya, Anda wajib membayar biaya sebesar Rp600.000 jika menikah tidak pada jam kerja KUA.
Pembayaran ini dapat dilakukan di bank persepsi terdekat yang ada di wilayah tempat pernikahan. Anda juga bisa menanyakan lokasi bank ini ke petugas KUA setempat.
Harga Dekorasi Pernikahan atau Dekorasi Pelaminan yang Murah dan Minimalis 01 - Finansialku

Nah, calon pengantin, meskipun kelihatannya murah, biaya pernikahan perlu dipersiapkan sejak dini lho! Jika tidak #UangDarimana?
Anda juga bisa menggunakan aplikasi Finansialku dalam mengatur keuangan dan mempersiapkan dana pernikahan.
Dengan fitur “Menghitung Dana Pernikahan”, Anda bisa dengan mudah mengetahui berapa banyak uang yang harus disiapkan untuk pernikahan Anda. Finansialku juga telah mempersiapkan panduan menghitung dana pernikahan dengan menggunakan Aplikasi Finansialku. Inilah video panduannya.
Jika Anda merupakan pengguna baru, silahkan download aplikasi Finansialku terlebih dahulu. Aplikasi Finansialku dapat Anda dapatkan sekarang di Google Play Store atau klik tautan berikut ini.

Mengecek Keaslian Buku Nikah

Setelah akad nikah selesai dilakukan di KUA, Anda akan mendapat buku nikah. Karena banyaknya buku nikah palsu yang beredar, Anda disarankan untuk mengecek keasliannya langsung setelah diterima.
Adapun beberapa ciri buku nikah palsu yang bisa Anda cek adalah sebagai berikut:
Potongan buku dan lambang Garuda tidak simetris, Kertas lebih tipis dan kelihatan murahan,Hologram terlalu mengkilap, Di setiap lembar tak ada gambar Garuda jika dilihat menggunakan sinar ultraviolet.
Selain Dana Pernikahan, Siapkan Juga Dana Perjalanan Bulan Madu 01 - Finansialku.
Menikah itu Tidaklah Mahal
Semoga artikel ini membukakan mata Anda jika Anda selama ini beranggapan bahwa menikah itu membutuhkan biaya besar alias MAHAL.
Menikah memang bisa saja mahal jika Anda mengadakan resepsi “gede-gedean” dengan baju bertahtakan kristal dan dekorasi ala pangeran Inggris.
Tetapi Anda juga bisa menyelenggarakan pernikahan murah meriah sesuai dengan anggaran Anda.
Menikah itu bukan masalah mahal atau murah lho, tetapi masalah bagaimana Anda dan pasangan siap membina bahtera rumah tangga dengan bahagia.

Comments

  1. Replies
    1. ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
      Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).
      '''''''''''''''

      Delete
  2. Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  3. Thanks. Gw baca baca aja. Padahal calonnya belum ada. He he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Gan, gapapa semoga nanti cepet ketemu calonya.

      Delete
    2. gan, sy mau nikah sm wanita, tp ga ada restu dr orang tua kedua pasangan, apa tetap mungkin bs nikah di kua

      Delete
    3. gi mana kalau pasangan wanita dan lelaki warga Singapore ngak punya surat izin dari kantor singapura bisa di uruskan. Bisa email one3rdcrystal@live.com utuk selanjutnya.

      Delete
    4. gi mana kalau pasangan wanita dan lelaki warga Singapore ngak punya surat izin dari kantor singapura bisa di uruskan. Bisa email one3rdcrystal@live.com utuk selanjutnya.

      Delete
    5. emailnya apa untuk communikasi lewat email

      Delete
    6. emailnya apa untuk communikasi lewat email

      Delete
  4. baper gue liat passpor inget umur segini belum nikah juga... jadi iseng buka ky ginian...wkwkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...semoga cepet dapet jodoh Gan. Thanks udah mampir

      Delete
  5. Trims, infonya samgat membantu. Lalu proses didaftarkan dikua nya kira2 brp lama? Kl sebulan sebelum nikah keburu ga ya?

    ReplyDelete
  6. Waktu saya ngurus untuk pernikahan Adik saya sih sebulan sebelumnya, tapi lebih cepat lebih baik Gan mengantisipasi kalau ada kekurangan dokumen dan menyesuaikan jadwal penghulunya,Biar tidak terlalu mepet

    ReplyDelete
  7. prosedur ngurus di KUA ribet nggak sih ?

    ReplyDelete
  8. Tidak ribet ko asal semuanya sudah lengkap

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang persyaratan nikah sekarang harus pake SKCK ya???
      mohon konfirmasinya

      Delete
  9. Persyaratan nikah untuk wilayah bekasi kota pada saat saya mengurus sekitar 3 bulan yg lalu Gan, dan tidak pakai SKCK, Tapi untuk wilayah tertentu bisa saja berbeda

    ReplyDelete
  10. untuk pas foto jadinya yg dipakai background warna apa ya?
    makasih..

    ReplyDelete
  11. Bawa aja dua2nya biar nggak bolak-balik, kalau nggak salah sih warna background foto merah untuk tanggal kelahiran ganjil dan warna biru untuk tanggal kelahiran genap.

    ReplyDelete
  12. InsyahAllah uda lebaran ni rencana.. ya mkanya ni sya nyari nyari informasi gimna ni tata cara dn prosedurnya..

    thanks ya bang info nya.. sangat membantu kami. :-)

    ReplyDelete
  13. Belum bgtu paham tentang numpang nikah gan, kalo misal si pria dan wanita itu satu daerah gmn ya. Tapi kedepannya ingin pindah ke jakarta jk sudah menikah. Itu gmn y gan?

    ReplyDelete
  14. Kalau satu daerah ya nggak perlu surat numpang nikah Mas, Kalau mau pindah tinggal urus surat keterangan pindah kalau beda provinsi ngurusnya sampai walikota, tetapi kalau satu provinsi cukup sampai kantor kecamatan.

    ReplyDelete
  15. Ngurus surat nikah brp hari ya prosesnya

    ReplyDelete
  16. 1 sampai 2 hari kerja bisa selesai Mas kalau tidak ada kendala

    ReplyDelete
  17. thks bgt info'nya. soalnya akhir bulan ane ada akad, jd ngurus surat numpang nikah.

    ReplyDelete
  18. Thanks gan. Kbabtu bgd buat ngrus nkhn adeQ

    ReplyDelete
  19. apakah syarat nikah menggunakan surat keterangan sehat dari dokter?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk membuat surat nikah Tidak pakai surat keterangan sehat Mas

      Delete
  20. Kalau kedua pasangan yg pria dari kota A yg wanita dari kota B tetapi mau menikah di kota C itu bagaimana?

    ReplyDelete
  21. Buat surat keternagan numpang nikah untuk di kota C prosedur sama saja, Dimanapun mau menikah selama masih di Indonesia

    ReplyDelete
  22. Kabar baik, kabar baik
    Hey hati-hati di sini !!!
    Nama saya Jelli Mira warga negara Indonesia. Saya telah scammed oleh 3 pemberi pinjaman internasional yang berbeda di internet, semua berjanji untuk memberikan pinjaman, saya kehilangan saya uang keras peroleh. Suatu hari, saat browsing melalui internet tak berdaya saya menemukan kesaksian dari seorang wanita bernama Widya Okta, yang juga scammed oleh pemberi pinjaman kredit palsu, tapi akhirnya mendapat terkait dengan perusahaan pinjaman legit bernama SANDRA OVIA PINJAMAN FIRM di mana ia akhirnya mendapat pinjaman nya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian mengatakan kepada mereka kisah saya tentang bagaimana saya telah scammed oleh 3 pemberi pinjaman yang berbeda. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui email dan mereka meyakinkan saya memberi saya pinjaman di perusahaan dan juga mengatakan kepada saya bahwa telah membuat keputusan yang tepat untuk menghubungi mereka. Aku mengisi formulir aplikasi kredit dan melanjutkan dengan segala sesuatu yang diminta dari saya dan kepada Allah kemuliaan saya mendapat pinjaman dari Rp450,000,000 dari perusahaan ini besar (sandraovialoanfirm@gmail.com), Dikelola oleh Ibu Sandra Ovia, dan di sini saya sangat senang karena SANDRA OVIA PINJAMAN FIRM telah mengubah hidup saya jadi saya membuat janji kepada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi di internet tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman Anda harus menghubungi SANDRA OVIA dan mengikuti aturan dan peraturan, karena saya meyakinkan Anda mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda masih dapat menghubungi saya melalui email jika Anda memerlukan bantuan tentang bagaimana saya mendapat pinjaman (jellimira750@gmail.com).

    ReplyDelete
  23. gan , misalnya saya dari kota A dan calon istri saya dari kota B , jadi saya ngurus pernikahannya di KUA dari kota apa ? A atau B ? mohon bimbingannya , terimakasih :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan ngurusnya ya di kua kota A kalau mau numpang nikah di Kota B

      Delete
    2. Mau nanya om:
      Sya dr Aceh, mau akad nikah diPalembang, krn calon disana,
      Jadi apa persiapa saya dari aceh untk mnikah kesana(beda provinsi)???
      Terimakasih.

      Delete
  24. itu mempelai wanita yang dikota B harus membuat N1, N2 dan N4 gak jika pria yang dikota A itu numpang nikah di kota B..?

    ReplyDelete
  25. klo mempelai wanita yang dikota B harus membuat N1, N2 dan N4 gak jika pria yang dikota A itu numpang nikah di kota B..?

    ReplyDelete
  26. Untuk mengurus surat nikah di kota B calon mempelai wanita juga mengurus surat nikah bersama calon mempelai pria dengan membawa persyaratan dari kota A

    ReplyDelete
  27. sorry gan. bagi yg gk punya ijazah gk bisa nikah dong

    ReplyDelete
  28. Kalau tidak ada Ijazah tetap bisa nikah ko Gan. Itu bagi yg punya aja harus disiapkan untuk jaga2 aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalw lki2 nunmpang nikah .prsyaratan apa saja yang hrus wnita lakukan?

      Delete
    2. Kalw lki2 nunmpang nikah .prsyaratan apa saja yang hrus wnita lakukan?

      Delete
  29. makasi ya infonya. Bermanfaat bgt

    ReplyDelete
  30. Klo berkas dari kota A udah siap, selanjutnya bikin surat pengantar Rt/Rw, kelurahan, sampai ke KUA di kota B, apa aj yg harus di siapin gan?
    Makashi 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal bawa SEMUA berkasnya aja ke KUA kota B

      Delete
  31. itu yg 30.000/50.000 bayarnya ke siapa gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bayar di Kelurahan sama Kantor KUA

      Delete
    2. Gan gimana kalo calon suami umur 19 dan istri 21 harus bgaimna???

      Delete
  32. Gi mana ya kalau saya masih belum ganti KTP... Apa bisa di pake atau harus di perbaharui? Soalnya.. Saya di luar negeri dan semua ahli keluarga di sini sama saya... Dan menurut saudara di indonesia... Sekarang ini.. Kalo mau perbaharui KTP.. Harus ada semua ahli keluarga yg ada namanya di kaka.. Apa benar gitu ya?

    ReplyDelete
  33. Replies
    1. Iya harus di urus dlu KTP KK Nya Kalau mau nikah di Indonesia, Memang kamu di negara Mana?

      Delete
  34. infonya sangat bermanfaat..kebetulan calon saya beda provinsi :D

    ReplyDelete
  35. Bang ane mau nikah di Bekasi .calon istri ane Dr kebumen .tapi ane mau nikah dirumah Tante nya(calon istri) .pertanyaan nya bagaimana produser dan syarat2 nya bang ? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngurus surat nikah sesuai domisili KTP, Silahkan minta surat keterangan numpang nikah dari kelurahan di tujukan ke KUA tujuan

      Delete
  36. Gan,, klo misal akte gak ada bisa gak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa saja sih itu tergabantung petugas dan wilayahnya siap-siap keluar uang kalau persyaratanya tidak lengkap

      Delete
  37. bro, klo dua-duanya beda domisili dan beda tempat nikah, itu 22nya masing2 ngurus surat pengantar sendiri atau salah satu saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau keduanya beda domisili nggak tahu juga yah

      Delete
  38. Surat keterangan sehat juga kayaknya
    Www.sampean.com

    ReplyDelete
  39. Kalau misalnya akte kelahiran hilang sdg waktu mau mengurus dah mepet apabisa hanya menggunakan ijazah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Gan, tapi mungkin nanti harus buat surat keterangan kehilangan dari kantor polisi

      Delete
  40. Dr rt smpe jadi buku nikah brp lama min prosesnya ? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk info lebih detail bisa ditanyakan langsung ke kantor KUA terdekat Gan

      Delete
  41. Emng kllo nikah harus pake akte kelahiran gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Persyaratan nikah bisa saja berbeda di setiap wilayah Gan, Tapi intinya apa yg saya tulis dalam artikel ini.

      Delete
  42. Untuk berkomentar bisa juga menggunakan Facebook Comment

    ReplyDelete
  43. jika tidak ada kk bisa ga krna saya blm ganti ktp.ktp saya masi yg lama dan masi kk lama dengan mantan suami saya tidak pumya foto copy kk nya.tp saya uda resmi cerai uda ada akte cerai nya.bisa ga ya gan urus nikah ke kua jika tidak ada Foto Copy KK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya data lama harus segera di perbaiki untuk memudahkan pihak administrasi mba

      Delete
  44. Aq mau biking ktp kk. Yang sesuai data paspor... Soale dulu mau ke luar negri belum cukup umur.. Jadi dipalsuin datanya.. Apakah aq perlu rubah semua data yg Ada dgn data asli... Mohon penjelasana.. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harus buat data yang sebenarnya agar tidak ada kesulitan dalam mengurus administrasi nantinya. Makasih sudah mampir di blog saya

      Delete
  45. Jika saya e-ktp A, mau nikah di B kira2 harus pakai surat keterangan numpang nikah gk y?
    Katanya jk e-ktp berlaku di semua wilayah. Tp masih ragu. Minta penjelasannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. E-KTP itu baru ktp nya saja yang sudah online. Tapi untuk sistem yang lainya belum bisa setahu saya, sejauh ini belum ada info kalau sudah e-ktp bisa nikah dimana saja tanpa surat numpang nikah tapi tetap harus ngurus surat numpang nikah sesuai dengan peraturan sebelumnya.

      Delete
  46. Halo mau tanya. Saya berencana menikah. Calon telah berdomisili di surabaya ktp dan kk sudah surabaya. Sedangkan saya masih ktp Ambon. Saat ini ktp saya habis masanya dan ingin membuat baru skalian mengurus e-ktp. Tapi ada saran dr pegawai Dispenduk Ambon untuk langsung saja ngurus pindah domisili ke surabaya dan membuat ktp br di surabaya. Pertanyaannya apakah bs membuat ktp baru di surabaya sedangkan saya bekerja dan hanya tinggal di kos di surabaya. Mau masuk KK siapa? Calon suami? Sedangkan status blm resmi nikah. Saya sebaiknya bagaimsna. Mohon saran kerena tidak bisa terlalu lama ijin pulang Ambon dan meninggalkan perkerjaan di Surabaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya memang buat KTP Surabaya, Coba cari orang yang mau numpang KK sehingga kamu bisa buat KTP Surabaya. Bisa minta tolong ke pak RT setempat. Terimakasih semoga membantu

      Delete
  47. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    ReplyDelete
  48. Halo,
    Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi hari ini kami melalui e-mail sehingga kami dapat memberikan persyaratan pinjaman dan kondisi di: (saintloanss@gmail.com)

    ReplyDelete
  49. gan untuk mas kawin di pertanyakan juga gak sih di KUA ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Kawin dipertanyakan pada saat ijab Qobul aja Gan,kalau untuk persyaratan nikah tidak Dipertanyakan.

      Delete
  50. Gan mw nanya, klo KTP n kk alamat'y beda gmn ya
    KTP sudah d kota A, tp kk msh ikut org tua d kota B

    ReplyDelete
  51. KTP dan KK kalau bisa sih harus satu alamat untuk jaga2 aja

    ReplyDelete
  52. Klo do temp at says kepala desa yg menentukan biyayanya Dan biyayanya itu 1juta until pengurusan. Apakah benar??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biaya KUA sekitar 500 ribuan. Tapi setiap daerah mungkin saja berbeda tergantung Perda nya masing-masing

      Delete
    2. Biaya nikah 600 ribu kalau diluar kantor KUA tapi kalau datang langsung GRATISS

      Delete
  53. gan kalo saya domisi jakarta barat, dan calon lelaki berdomisili di jakarta selatan, tp niatan menikah di rumah perempuan *jakarta barat, itu yang diurus berkas rt rw kelurahan dan kua nya tetep dikedua pihak atau cukup pihak perempuan saja?

    ReplyDelete
  54. Buat surat keterangan numpang nikah untuk di KUA wilayah perempuan

    ReplyDelete
  55. Jd gak harus pake akte kelahiran/surat kenal lahir ya?
    Sy gak py akte, surat kenal lahir jg ilang.
    Mau tanya jg dong kalo ngurus surat keterangan numpang nikah brapa lama ya?tlg pencerahan ya gan.trims

    ReplyDelete
  56. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    ReplyDelete
  57. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, apakah Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2%. Hore !!! Ini hampir sampai ke akhir tahun ini dan kami berada di Lucy Badan Kredit, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman individu dengan senyum di wajah mereka.
    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: (Lucysmithloanfirm@gmail.com)

    Informasi Peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Pinjaman Durasi: ____________
    Pinjaman bunga: _____________
    Nomor ponsel: ________

    Lucysmithloanfirm
    (Lucysmithloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  58. Tentang Biaya Nikah yg diatur dslam PP 48 tahun 2014 adalah :
    #Untuk nikah di balai nikah/di kantor biaya Rp. 0,-
    #Untuk nikah bedol/diluar balai nikah biaya Rp.600.000,- langsung disetor oleh calon manten, melalui billing pajak PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak) ke bank BRI atau Kantor Pos..
    Demikian sekedar info, ttg biaya nikah....

    ReplyDelete
  59. Makasih info nya gan, tapi klo mau nikah lagi tapi sudah memiliki istri, suami nya.... seperti apa....

    ReplyDelete
  60. Apakah Anda mencari investasi dan pinjaman pribadi? Mencari lagi karena Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Global Finance Limited, kami memberikan pinjaman kepada perusahaan, badan swasta dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Mencari lagi karena tujuan kami adalah semua tentang kebebasan finansial dan masyarakat yang stabil. silahkan hubungi kami melalui e-mail melalui: (mariajorgeglobalfinance@gmail.com)

    APLIKASI DATA

    1) Nama:
    2) Negara:
    3) Alamat
    4) Negara:
    5) Jenis Kelamin:
    6) Status perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi sekarang di tempat kerja:
    10) pendapatan bulanan:
    11) dibutuhkan jumlah Pinjaman:
    12) durasi pinjaman:
    13) Tujuan pinjaman:
    14) Agama:
    15) Apakah Anda menerapkan sebelum:
    16) Tanggal Lahir:
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  61. Kesaksian !!! Kesaksian !!! kesaksian !!!

    Halo semuanya,
    Nama saya Faridah, saya ingin menggunakan media ini untuk meluncur kesaksian bagaimana ALLAH mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman dan perusahaan pinjaman nyata yang telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, dari miskin untuk seorang wanita kaya yang saya sekarang dapat membanggakan sehat dan kehidupan kaya tanpa stres atau kesulitan keuangan. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan saya scammed beberapa jumlah Rp20,200,000 Aku menjadi begitu disapointed dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman pinjaman online yang sekarang akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk bertemu teman saya EVRITA AZIS yang baru-baru mendapat pinjaman online, Anda masih bisa menghubungi dia jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut dan bantuan melalui emailnya: {ervitaazis@gmail.com}, kita membahas masalah kami dan kemudian kesimpulan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mrs Lucy Smith yang merupakan CEO dari Lucy Smith Loan perusahaan jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman ($ 150,988USD) dengan tingkat bunga rendah dari 2%, sehingga dia meyakinkan saya bahwa saya di perusahaan yang tepat di mana saya dapat menerima jumlah pinjaman dari keinginan saya, mereka memberi saya formulir aplikasi peminjam pinjaman untuk mengisi dan kembali, aku semua itu, memberi mereka semua informasi yang mereka butuhkan dari saya, jadi saya diberi syarat dan kondisi dari perusahaan mereka semuanya berjalan lancar tanpa penundaan untuk saya terbesar kejutan saya menerima pesan dari bank bahwa account saya dikreditkan dengan ($ 150,988USD) oleh Nyonya Lucy Smith, WOW ..aku hampir pingsan, jadi saya langsung email dia bahwa saya telah menerima uang pinjaman saya berhasil, sehingga saudara-saudara saya di luar sana masih mencari pinjaman, saya akan saran Anda untuk menyenangkan menghubunginya melalui email mereka: (Lucysmithloanfirm@gmail.com) dia tidak tahu aku melakukan ini saya berdoa agar ALLAH akan memberkati dia untuk hal-hal baik yang ia lakukan dalam hidup saya.
    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut dan bantuan melalui email saya: {faridahendah007@gmail.com}

    ReplyDelete
  62. BAIK KABAR BAIK KABAR BAIK BARU

    Halo semua, saya fatma dari Indonesia menyenangkan aku saran Anda semua di sini tidak untuk mengajukan pinjaman di setiap perusahaan atau pemberi pinjaman di situs ini, orang-orang ini di sini adalah palsu, penipu dan penipuan, bahkan beberapa kesaksian di sini adalah semua palsu mereka orang yang sama yang melakukan itu semua, mereka masih orang yang sama melakukannya. jadi harap berhati-hati untuk tidak jatuh sebuah tertipu atau menipu sesama Indonesia, saya ditipu empat kali sekitar Rp200.000.000 juta untuk biaya pendaftaran, biaya transfer, biaya pajak dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi,

     Ini akan menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada undang-undang keuangan atau aturan untuk biaya ini dalam memperoleh pinjaman dari bank, pemberi pinjaman atau perusahaan selain Allah bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman sebesar $ 100.000 dari perusahaan yang seorang teman saya yang memperkenalkan saya ke nyata dan perusahaan pinjaman dapat diandalkan, (theresaloancompany@gmail.com), mereka adalah perusahaan terkemuka sekarang di Asia, mereka berada di sini untuk membantu kita semua yang telah scammed dan ditipu, jadi jika Anda membutuhkan kredit yang lebih baik pergi ke perusahaan di

    (Theresaloancompany@gmail.com) atau jika Anda memiliki teman-teman dan memberitahu mereka untuk membantu Anda untuk menghubungi mereka untuk pinjaman, oke, Anda bisa mendapatkan yang sangat sederhana untuk mendapatkan serendah 2% dari pinjaman tanpa agunan atau penjamin. Ini adalah email mereka

    (Theresaloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi mereka dengan aplikasi Anda baik-baik saja dengan mereka Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam, Genuine cepat dan saya harus membantu penipuan negara saya, email saya adalah (Feyzilfatma@gmail.com) hubungi saya atau (martinimarais1986@gmail.com) untuk info lebih lanjut, saya siap untuk membantu Tuhan memberkati Anda perhatikan all.please ada biaya pendaftaran tidak ada biaya transfer, tidak ada biaya pajak, tidak ada biaya asuransi) pemberi pinjaman real atau perusahaan tidak mengumpulkan biaya ini .Allah memberkati kita biaya transfer, biaya tidak ada pajak, tidak ada biaya asuransi) Lender Perusahaan nyata atau tidak mengumpulkan penutup biaya Singer,

    ReplyDelete
  63. A TAHUN PINJAMAN TAWARAN BARU UNTUK SEMUA WARGANEGARA MALAYSIA !!!
    ingin semua pelanggan kami yang dihormati sambutan yaer baru yang bahagia, dan mengalu-alukan anda semua untuk syarikat pinjaman pinjaman global kami. Adakah perniagaan anda memerlukan pembiayaan? Adakah anda memerlukan wang untuk membeli peralatan, skala strategi pemasaran anda, atau mengambil pekerja-pekerja baru? Tidak kira apa keperluan anda, ada satu perkara yang anda perlu ingat: mencari pinjaman perniagaan adalah lebih mudah hari ini dalam tahun ini 2017 berbanding sebelum ini. kita adalah organisasi pinjaman global, syarikat-syarikat pinjaman yang paling pesat yang memberi apa-apa jenis pinjaman kepada individu yang layak, syarikat swasta dan orang ramai pada kadar faedah sebanyak 2% tanpa cagaran. hubungi kami hari ini untuk permintaan pinjaman anda melalui e-mel: emilianawilson111@gmail.com

    PINJAMAN Perkhidmatan yang disediakan termasuk:
    ================================
    * Commercial Lending.
    * Pinjaman Peribadi.
    * Perniagaan Kredit.
    * Pinjaman Pelaburan.
    * Pembangunan Pinjaman.
    * Pinjaman Perolehan.
    * Pembinaan Pinjaman.
    * Pinjaman Perniagaan Dan lain-lain lagi:

    BORANG PINJAMAN:
    =================
    PERMOHONAN DATA
    1) Nama Penuh:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Seks:
    6) Status perkahwinan:
    7) Kerja:
    8) Nombor Telefon:
    9) Kedudukan Semasa di tempat kerja:
    10) Pendapatan bulanan:
    11) Jumlah pinjaman yang diperlukan:
    12) Tempoh Pinjaman:
    13) Tujuan pinjaman:
    14) Agama:
    15) Adakah anda memohon sebelum:
    16) Tarikh lahir:
    terima kasih.
    Puan Emiliana wilson, Ketua Pegawai Eksekutif,
    email: emilianawilson111@gmail.com

    ReplyDelete
  64. A TAHUN PINJAMAN TAWARAN BARU UNTUK SEMUA WARGANEGARA MALAYSIA !!!
    ingin semua pelanggan kami yang dihormati sambutan yaer baru yang bahagia, dan mengalu-alukan anda semua untuk syarikat pinjaman pinjaman global kami. Adakah perniagaan anda memerlukan pembiayaan? Adakah anda memerlukan wang untuk membeli peralatan, skala strategi pemasaran anda, atau mengambil pekerja-pekerja baru? Tidak kira apa keperluan anda, ada satu perkara yang anda perlu ingat: mencari pinjaman perniagaan adalah lebih mudah hari ini dalam tahun ini 2017 berbanding sebelum ini. kita adalah organisasi pinjaman global, syarikat-syarikat pinjaman yang paling pesat yang memberi apa-apa jenis pinjaman kepada individu yang layak, syarikat swasta dan orang ramai pada kadar faedah sebanyak 2% tanpa cagaran. hubungi kami hari ini untuk permintaan pinjaman anda melalui e-mel: emilianawilson111@gmail.com

    PINJAMAN Perkhidmatan yang disediakan termasuk:
    ================================
    * Commercial Lending.
    * Pinjaman Peribadi.
    * Perniagaan Kredit.
    * Pinjaman Pelaburan.
    * Pembangunan Pinjaman.
    * Pinjaman Perolehan.
    * Pembinaan Pinjaman.
    * Pinjaman Perniagaan Dan lain-lain lagi:

    BORANG PINJAMAN:
    =================
    PERMOHONAN DATA
    1) Nama Penuh:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Seks:
    6) Status perkahwinan:
    7) Kerja:
    8) Nombor Telefon:
    9) Kedudukan Semasa di tempat kerja:
    10) Pendapatan bulanan:
    11) Jumlah pinjaman yang diperlukan:
    12) Tempoh Pinjaman:
    13) Tujuan pinjaman:
    14) Agama:
    15) Adakah anda memohon sebelum:
    16) Tarikh lahir:
    terima kasih.
    Puan Emiliana wilson, Ketua Pegawai Eksekutif,
    email: emilianawilson111@gmail.com

    ReplyDelete
  65. Dalam dunia internet komunikasi mulus, mencari dana keuangan dapat dilakukan dari kenyamanan rumah Anda asalkan Anda tulus dan ingin pinjaman.
     Apakah Anda membutuhkan pinjaman nyata ?. Lupakan penipuan, masih banyak perusahaan keuangan asli. Apakah Anda pernah ditolak oleh lembaga keuangan, bank dan perusahaan keuangan lainnya? Jika ya, khawatir tidak lagi karena @ JESSICABROWNFINANCEFIRM kami adalah perusahaan pembiayaan berpengalaman dan berpengalaman yang memberikan pinjaman bebas kerumitan untuk individu dan badan hukum yang serius, baik itu perusahaan, perusahaan dan kepada publik, pada tingkat bunga yang sangat rendah kurang dari 5%. Kami memiliki akses ke kolam uang tunai untuk diberikan kepada Kecil dan perusahaan skala menengah dan orang-orang yang memiliki rencana untuk memulai bisnis, tidak peduli seberapa kecil. Yakinlah kesejahteraan dan kenyamanan adalah semua kita di sini untuk memastikan. Dapatkan berhubungan dengan layanan pelanggan @ email kami: jessicabrownfinancefirm@gmail.com ........ Untuk respon cepat dan cepat
     
     
    KITA PERLU BERIKUT DARI ANDA,
     
     
    1. Nama
    2. negara
    3. Alamat
    4. Jenis kelamin
    5. Kerja
    6. Posisi di tempat kerja
    7. Pendapatan Bulanan
    8. Jumlah yang dibutuhkan
    9. Durasi Pinjaman
    10. Agama
    11. Apakah Anda menerapkan sebelum dan ditolak? Jika ya
    12. Negara alasan ..........................................
    .................................................. .........
    .................................................. ..........
    .................................................. .........
    .................................................. .........
     
     
     
    Kami ingin membantu Anda

    ReplyDelete
  66. KABAR BAIK! KABAR BAIK!! KABAR BAIK!!!

    Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, apakah Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2%. Hore !!! Hampir sampai ke akhir tahun ini dan kami stella kelompok Perusahaan Pinjaman, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman individu dengan senyum di wajah mereka.
    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: (stellagrouploancompany@gmail.com)

    Informasi Peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Pinjaman Durasi: ____________
    Bunga pinjaman: _____________
    Nomor telepon: ________

    Stella Group Company Pinjaman
    (Stellagrouploancompany@gmail.com)

    ReplyDelete
  67. Gan mau tanya dong kalo misalnya saya kan pindahan dari Kabupaten ke kota tangerang selatan nah kk saya di tangerang selatan sedang di urus. Nah apakah saya bisa minta surat pengantar rt/rw dari tempat tinggal saya di tangerang selatan untuk ke KAU.

    ReplyDelete
  68. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  69. Selamat siang,
      Kami menawarkan pinjaman pribadi, komersial dan pribadi dengan suku bunga annua sangat rendah serendah 3% dalam satu tahun ke 50 periode tahun pembayaran mana saja di dunia. Kami menawarkan pinjaman mulai dari 5.000 Euro untuk 100 juta euro.
     
    pinjaman kami baik diasuransikan untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami. Apakah Anda kehilangan tidur di malam mengkhawatirkan bagaimana untuk mendapatkan pemberi pinjaman kredit legit? Apakah Anda menggigit kuku Anda dengan cepat? Alih-alih mengalahkan Anda, hubungi Richard Badan Kredit Bradley sekarang, spesialis yang membantu menghentikan pinjaman sejarah kredit yang buruk, untuk menemukan solusi bahwa kemenangan adalah misi kami.

    Semua informasi yang diberikan adalah sangat rahasia dan dijamin

    orang yang tertarik harus menghubungi saya melalui email: prudentialfinancialservice@gmail.com
    Nama dari kreditur: Mr. Richard Bradley.
    Salam sejahtera,
    Mr Richard Bradley.

    ReplyDelete
  70. KABAR BAIK!

    Untuk benar memperkenalkan diri,
    Ibuku SUSAN dari [SUSAN BOWMAN PINJAMAN PERUSAHAAN]

    Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, perusahaan saya menyediakan pinjaman dari semua jenis dengan tingkat bunga 2% saja. Ini adalah kesempatan keuangan pada langkah pintu Anda, berlaku hari ini dan mendapatkan pinjaman cepat Anda.

    Ada banyak di luar sana mencari peluang atau bantuan keuangan di seluruh tempat dan masih, tapi mereka tidak mampu untuk mendapatkan satu. Tapi ini adalah kesempatan keuangan pada langkah pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak mampu untuk lewatkan kesempatan ini.
    Layanan ini membuat kedua individu, perusahaan, bisnis pria dan wanita.
    Jumlah pinjaman berkisar tersedia dari setiap jumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email:

    Susanbowmanloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  71. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    ReplyDelete
  72. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  73. kalo tanpa ijazah gmn?? sy gak sekolah soalnya

    ReplyDelete
  74. Kami adalah sebuah organisasi hukum yang diciptakan untuk membantu Orang-orang yang membutuhkan bantuan, seperti bantuan keuangan.

    Jadi jika Anda atau Anda berada dalam kesulitan keuangan di kekacauan keuangan, dan Anda perlu uang untuk memulai bisnis Anda itu sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang atau membayar Tagihan Anda, memulai bisnis yang baik, atau telah meminjam Kesulitan lebih dari bank lokal, hubungi kami hari ini

    E-mail: glantpaydayloanfirm@gmail.com


    Aplikasi pinjaman berupa:


    Nama: _________
    Alamat: _________
    Negara: _________
    Pekerjaan: _________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: __________
    Tujuan: _________
    pinjaman duration__________
    Penghasilan bulanan: _________
    Telepon: _________

    Silahkan hubungi kami melalui e-mail

    E-mail kami: glantpaydayloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  75. Kesaksian !!! Kesaksian !!! kesaksian !!!

    Halo semuanya,
    Nama saya Faridah, saya ingin menggunakan media ini untuk meluncur kesaksian bagaimana ALLAH mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman dan perusahaan pinjaman nyata yang telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, dari miskin untuk seorang wanita kaya yang saya sekarang dapat membanggakan sehat dan kehidupan kaya tanpa stres atau difficulties.After keuangan bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan saya scammed beberapa jumlah Rp20,200,000 aku menjadi begitu disapointed dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman pinjaman online yang sekarang akan menambah saya rasa sakit, jadi saya memutuskan untuk bertemu seorang teman saya EVRITA AZIS yang baru-baru mendapat pinjaman online, Anda masih bisa menghubungi dia jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut dan bantuan melalui emailnya: {ervitaazis@gmail.com}, kita membahas masalah kami dan kemudian kesimpulan dia mengatakan kepada saya tentang seorang wanita bernama Mrs Lucy Smith yang merupakan CEO dari Lucy Smith Loan Perusahaan jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman ($ 150,988USD) dengan tingkat bunga rendah dari 2%, sehingga dia meyakinkan saya bahwa saya di sebelah kanan perusahaan di mana saya dapat menerima jumlah pinjaman dari keinginan saya, mereka memberi saya formulir aplikasi peminjam pinjaman untuk mengisi dan kembali, aku melakukan semua itu, memberi mereka semua informasi yang mereka butuhkan dari saya, jadi saya diberi syarat dan ketentuan perusahaan mereka semuanya berjalan lancar tanpa penundaan untuk saya sangat mengejutkan saya menerima pesan dari bank bahwa account saya dikreditkan dengan ($ 150,988USD) oleh Nyonya Lucy Smith, WOW ..aku hampir pingsan, jadi saya langsung email dia yang saya terima saya uang pinjaman berhasil, sehingga saudara-saudara di luar sana saya masih mencari pinjaman, saya akan saran Anda untuk menyenangkan menghubunginya melalui email mereka: (Lucysmithloanfirm@gmail.com) dia tidak tahu aku melakukan ini saya berdoa agar ALLAH akan memberkati nya untuk hal-hal baik yang ia lakukan dalam hidup saya.
    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut dan bantuan melalui email saya: {faridahendah007@gmail.com}

    ReplyDelete
  76. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    ReplyDelete
  77. Kesaksian !!! Kesaksian !!! kesaksian !!!

    Halo semuanya,
    Nama saya Faridah, saya ingin menggunakan media ini untuk meluncur kesaksian bagaimana ALLAH mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman dan perusahaan pinjaman nyata yang telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, dari miskin untuk seorang wanita kaya yang saya sekarang dapat membanggakan sehat dan kehidupan kaya tanpa stres atau difficulties.After keuangan bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan saya scammed beberapa jumlah Rp20,200,000 aku menjadi begitu disapointed dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman pinjaman online yang sekarang akan menambah saya rasa sakit, jadi saya memutuskan untuk bertemu seorang teman saya EVRITA AZIS yang baru-baru mendapat pinjaman online, Anda masih bisa menghubungi dia jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut dan bantuan melalui emailnya: {ervitaazis@gmail.com}, kita membahas masalah kami dan kemudian kesimpulan dia mengatakan kepada saya tentang seorang wanita bernama Mrs Lucy Smith yang merupakan CEO dari Lucy Smith Loan Perusahaan jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman ($ 150,988USD) dengan tingkat bunga rendah dari 2%, sehingga dia meyakinkan saya bahwa saya di sebelah kanan perusahaan di mana saya dapat menerima jumlah pinjaman dari keinginan saya, mereka memberi saya formulir aplikasi peminjam pinjaman untuk mengisi dan kembali, aku melakukan semua itu, memberi mereka semua informasi yang mereka butuhkan dari saya, jadi saya diberi syarat dan ketentuan perusahaan mereka semuanya berjalan lancar tanpa penundaan untuk saya sangat mengejutkan saya menerima pesan dari bank bahwa account saya dikreditkan dengan ($ 150,988USD) oleh Nyonya Lucy Smith, WOW ..aku hampir pingsan, jadi saya langsung email dia yang saya terima saya uang pinjaman berhasil, sehingga saudara-saudara di luar sana saya masih mencari pinjaman, saya akan saran Anda untuk menyenangkan menghubunginya melalui email mereka: (Lucysmithloanfirm@gmail.com) dia tidak tahu aku melakukan ini saya berdoa agar ALLAH akan memberkati nya untuk hal-hal baik yang ia lakukan dalam hidup saya.
    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut dan bantuan melalui email saya: {faridahendah007@gmail.com}

    ReplyDelete
  78. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  79. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  80. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  81. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  82. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  83. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  84. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  85. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  86. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  87. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  88. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  89. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  90. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  91. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  92. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  93. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  94. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  95. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  96. Hello semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak scammers di situs ini, aku punya kabar baik untuk berbagi. silahkan bergabung dengan saya untuk menjadi bahagia dan berterima kasih kepada perusahaan pinjaman. Aku baru saja pinjaman dari ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN sah. Ini adalah bagaimana saya mendapat kontak mereka. Aku melihat kesaksian Mrs Nuliana Novi Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari mereka dan dia memberi mereka sebuah email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera email mereka dan mereka menanggapi email saya, Jujur, pada awalnya saya begitu banyak takut karena saya telah kehilangan uang saya begitu bodoh sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelah, pinjaman dari RP 700.000.000, saya diterapkan untuk benar-benar ditransfer ke rekening saya. Seluruh proses itu sederhana. dan pinjaman mendesak pada tingkat 2% aku cepat Tidak ada biaya. Tidak ada penjamin yang dibutuhkan dari saya. sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa hal itu benar. Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hati saya penuh dengan sukacita. Saran saya sederhana untuk semua orang yang mencari dorongan yang tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai proyek adalah untuk mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya terkejut. Saya ingin terutama terima Nuliana novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini. Dan jika Anda memanggil mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka, silahkan menyebarkan berita baik sehingga orang lain juga dapat manfaat. terima kasih, email mereka lagi ^elinajohnson22@gmail.com
    ^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin Hubungi saya, di sini adalah email saya wahyunielvin@gmail.com
     Catatan: semua scammers meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya adalah scam. mungkin Tuhan memberkati Anda semua
    Terima kasih

    ReplyDelete
  97. KESAKSIAN !!!!! BACALAH

    Halo teman-teman, saya ingin berbagi kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari sebuah perusahaan pinjaman adalah sah. Saya rusak karena saya masuk ke bisnis yang salah yang membuat saya kehilangan semua uang saya tapi seperti yang saya sedang mencari melalui internet saya melihat sekitar KIVA Perusahaan Pinjaman yang memberikan pinjaman bahkan tanpa jaminan atau kredit cek dan tidak ada biaya tersembunyi. Aku melihat komentar semua orang di blog mengkonfirmasikan bahwa KIVA perusahaan adalah perusahaan pinjaman asli. Jadi saya percaya bahwa saya telah bertemu dengan perusahaan pinjaman yang tepat meskipun saya agak takut awalnya karena saya telah datang di kontak dengan pemberi pinjaman dan nyata buruk palsu di masa lalu yang mengklaim untuk memberikan pinjaman tetapi dalam kenyataannya mereka tidak. Jadi saya mengajukan pinjaman dengan perusahaan ini dan saya sangat terkejut IDR850.000.000 menyetujui pinjaman yang saya gunakan untuk mendapatkan diriku kembali ke dalam bisnis. Aku berkata pada diriku sendiri bahwa aku harus berbagi kabar baik ini kepada dunia sehingga seseorang di luar sana yang mungkin mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman asli di internet dapat menemukan tempat untuk mengamankan pinjaman yang sah. Dear teman-teman, saya akan sangat nasihat siapa pun yang membutuhkan pinjaman asli dari perusahaan ini untuk menghubungi mereka email: (info.kivafunding@gmail.com) Jangan takut dari mereka. Mereka adalah perusahaan pinjaman asli. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti prosedur sederhana dan menyelesaikan transaksi dengan mereka dan Anda akan terkejut untuk menerima pinjaman dari mereka hanya cara saya terkejut ketika saya punya tambang. Silakan berbagi informasi ini sehingga orang lain bisa mendapatkan keuntungan dari jasa pinjaman awal ini.

    ReplyDelete
  98. Halo,

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang-hutang Anda / tagihan, atau memulai sebuah bisnis? Kemudian mempertimbangkan masalah keuangan Anda lebih. Dalam iklim ekonomi saat ini, mencari sumber pendanaan yang handal bisa membuat frustasi dan penuh kekecewaan, tetapi dengan rencana pembayaran pinjaman canggih kami, semua orang tersenyum rumah. PROFITIAN WEATHLENS FINANCIAL HOME, LLC. menyediakan pembiayaan untuk energi alternatif, proyek real estat komersial dan pembiayaan pribadi; Dengan demikian, mengatur pinjaman dengan kami sederhana dan lurus ke depan, nyaman dan cepat. Kami dapat memberikan langsung "pada prinsipnya" keputusan dan kami akan menemukan Anda beberapa tingkat pinjaman pribadi yang paling kompetitif yang tersedia. Kami menawarkan jasa pinjaman dijamin jumlah apapun dan untuk setiap bagian dari dunia untuk (individu, perusahaan, Realtors dan badan hukum) dengan suku bunga yang luar biasa kami 2.00%. Tim ahli pinjaman pertama mendengarkan kebutuhan klien kami dan kemudian menyediakan mereka dengan solusi pinjaman terbaik. Kami menawarkan PINJAMAN mulai dari jumlah apapun ke $100.000.000,00 Max. tingkat bunga 2.00% per tahunan, Pinjaman untuk mengembangkan ekspansi bisnis Anda. Kami Bersertifikat, Terpercaya, Handal, Efisien, Cepat, Dinamis dan bekerja sama pemodal untuk real estate dan setiap jenis pembiayaan usaha seperti yang kita memberikan pinjaman jangka pendek dan jangka panjang.

    Silakan jika Anda tertarik pada tawaran keuangan kami, jangan ragu untuk menghubungi kami di: profitianweathlensfinhomellc@gmail.com atau Anda juga dapat Call / Text +1 803-857-4241 untuk info lebih lanjut.

    Terima kasih dan Salam

    ReplyDelete
  99. KABAR BAIK!

    Untuk benar memperkenalkan diri,
    Ibuku SUSAN dari [SUSAN BOWMAN PINJAMAN PERUSAHAAN]

    Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, perusahaan saya menyediakan pinjaman dari semua jenis dengan tingkat bunga 2% saja. Ini adalah kesempatan keuangan pada langkah pintu Anda, berlaku hari ini dan mendapatkan pinjaman cepat Anda.

    Ada banyak di luar sana mencari peluang atau bantuan keuangan di seluruh tempat dan masih, tapi mereka tidak mampu untuk mendapatkan satu. Tapi ini adalah kesempatan keuangan pada langkah pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak mampu untuk lewatkan kesempatan ini.
    Layanan ini membuat kedua individu, perusahaan, bisnis pria dan wanita.
    Jumlah pinjaman berkisar tersedia dari setiap jumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email:

    Susanbowmanloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  100. Apakah Anda telah menolak oleh Bank Anda, atau Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda dan beberapa biaya tertentu tetapi sulit? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis baru atau untuk Ekspansi Bisnis? Apakah Anda memerlukan pinjaman pribadi? Kami menawarkan semua jenis pinjaman pada tingkat bunga 2% .all Anda butuhkan adalah satu sentuhan email kepada kami hari ini dan masalah Anda yang lebih hubungi kami @ (nickyrichardloan@gmail.com)

    ReplyDelete
  101. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    ReplyDelete
  102. gan kalo n1, n2, n4 dan surut lain.a catin pria sudah lengkap, surat2 apa saja yg harus d lengkapi catin wanita? seblum k kua?

    ReplyDelete
  103. New venue Wedding Ballroom Max One Hotel @ Pemuda
    For Detail Informasi Call: 021 29834949

    ReplyDelete
  104. Adakah anda sedang mencari pinjaman? Atau adakah anda menolak pinjaman oleh bank atau institusi kewangan untuk satu atau lebih sebab-sebab? Anda mempunyai tempat yang tepat untuk penyelesaian pinjaman anda di sini! Anthony Yuliana Peminjam memberi pinjaman kepada syarikat-syarikat dan individu pada kadar faedah yang rendah dan berpatutan daripada 1%. Sila hubungi kami melalui e-mel hari ini melalui anthony.yulianalenders@gmail.com

    ReplyDelete
  105. Assalamu alaikum warohmatullahi wabarakatu.
    Saya ingin berbagi cerita siapa tau bermanfaat kepada anda bahwa saya ini seorang TKI dari johor bahru (malaysia) dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar bpk hilary joseph yg dari hongkong tentan MBAH WIRANG yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomer toto 6D dr hasil ritual beliau. dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.457.000 Ringgit selama 3X putaran beliau membantu saya, saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan ini semua berkat bantuan MBAH WIRANG,saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya segalanya,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH WIRANG atas bantuan nomer togel Nya. Bagi anda yg butuh nomer togel mulai (3D/4D/5D/6D) jangan ragu atau maluh segera hubungi MBAH WIRANG di hendpone (+6282346667564) & (082346667564) insya allah beliau akan membantu anda seperti saya...



    ReplyDelete
  106. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    ReplyDelete
  107. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  108. Hello Sir / Madam

    Apakah Anda perlu pembiayaan untuk mengkonsolidasi utang Anda? Apakah Anda perlu dana untuk membantu perusahaan Anda kembali ke jalur?
    Disebabkan oleh bank,
    Penolakan file Anda untuk menerapkan? Saya seorang ahli keuangan, mampu
    Membuat pinjaman dalam jumlah yang Anda butuhkan
    Lebih mudah. Berikut adalah area di mana saya bisa membantu:
    pembiayaan kembali
    * Pinjaman
    * Pinjaman Investasi
    kredit mobil
    Konsolidasi utang
    * Line of Credit
    * Kedua Mortgage
    * Pengembalian Kredit
    * Personal Loan
    * Mortgage Loan
    Kredit usaha
    Jadi jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman asli Simply email:
    Guaranteeinsuranceloancompany8@gmail.com

    terima kasih

    ReplyDelete
  109. Halo semua,

    Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman di 2% ini adalah perusahaan yang sah dengan kehormatan dan perbedaan kami siap membantu Anda dalam masalah keuangan yang Anda kami menawarkan semua jenis pinjaman jadi jika Anda tertarik pada tawaran pinjaman ini silakan hubungi kami di email kami: (anggadiman1@gmail.com)

    Juga menyediakan rincian tindak sehingga kita dapat melanjutkan dengan pinjaman segera.

    Nama:
    Jumlah yang dibutuhkan:
    Lamanya:
    negara:
    Tujuan pinjaman:
    Pendapatan bulanan:
    Nomor telepon:

    Hubungi kami dengan rincian di atas pada email kami: anggadiman1@gmail.com

    Salam untuk Anda semua.

    ReplyDelete
  110. Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, kredit mobil, pinjaman mahasiswa, hutang konsolidasi, modal ventura, dll Atau aplikasi Anda ditolak oleh bank Anda untuk alasan keuangan atau satu atau alasan lain. Ibu celina campbell adalah memberikan pinjaman pribadi, untuk perusahaan dan individu di rendah dan
    Perumahan bunga sebesar 2%. Jika Anda tertarik?
    Silahkan hubungi kami melalui email di (celinacampbellloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  111. Saya ingin umumnya menginformasikan kepada publik bahwa Felicia Anderson pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang peluang keuangan terbuka untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan tingkat bunga 2% untuk individu, bisnis dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi kami hari ini via e-mail di: (Feliciaanderson992@gmail.com)

    ReplyDelete
  112. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  113. Apakah Andari Seorang pebisnis wanita ATAU? Andari Perlu Uang untuk review memulai Bisnis Andari Sendiri? Apakah Andari Membutuhkan Pinjaman untuk review melunasi Utang ATAU membayar Tagihan Andari ATAU memulai Bisnis yang Baik? Apakah Andari Perlu Uang untuk review Proyek Andari? Kami offers Pinjaman Yang Dijamin untuk review SETIAP Jangka Waktu Dan di mana Saja di Dunia (individu, Perusahaan, real estate Dan badan hukum) di Tingkat Kami 2% Sangat Baik. Dalam Menjawab Aplikasi Dan mengirim information LEBIH lanjut Ke Alamat email berikut: (fredmantin@gmail.com)

    ReplyDelete
  114. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk proyek, investasi, pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, pinjaman rumah, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi dan pinjaman untuk berbagai proyek? bagi mereka yang ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan kami harus menghubungi kami hari ini di (ericfinancee@gmail.com atau ericfinancee@outlook.com) Anda juga dapat menghubungi +1 936-681-9131 atau teks untuk lebih dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini.

    ReplyDelete
  115. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar tagihan atau memulai bisnis? Anda memiliki skor kredit yang rendah dan menjadi sulit untuk mendapatkan pinjaman Silahkan hubungi CITI Mortage KREDIT PERUSAHAAN, dan mendapatkan pinjaman Anda tanpa kesulitan. Tingkat bunga adalah 2%. Untuk informasi lebih lanjut hubungi alamat email perusahaan Via email: CITIMORTAGE01@GMAIL.COM atau teks (+12056863856)

    ReplyDelete
  116. Dear Sir / Madam, "SECEPAT MUNGKIN PINJAMAN DI 2days. Taylor wilson Micro Dana keuangan Plc Commercial dan Personal,", "pinjaman Depan X-mas Loan sebesar 2% bunga rate.Interested Orang harus menghubungi Loan Officer via E-mail dengan di bawah informasi ini: "NAMA: TERAKHIR NAMA .....: ...... COUNTRY: ....... PHONE: KERJA .....: ...... AGE: ... .......... SEX: ...... Marital Status: ...... LOAN JUMLAH DIPERLUKAN: BULANAN PENGHASILAN ...... ...... PINJAMAN JANGKA WAKTU: .. .... nama Petugas: Penawaran Kredit Investasi Email: Taylorwilsonloancompany@gmail.com, Terima kasih dan Tuhan memberkati, Salam
    Taylor Wilson.

    ReplyDelete
  117. Adakah anda fikir untuk mendapatkan pinjaman? Anda serius yang memerlukan pinjaman segera untuk memulakan perniagaan anda sendiri? Adakah anda dalam hutang? Ini adalah peluang anda untuk mencapai keinginan anda, kami memberi pinjaman peribadi, pinjaman perniagaan dan pinjaman korporat dan semua jenis pinjaman dengan faedah 2% untuk maklumat lanjut hubungi kami melalui e-mel (fredmantin@gmail.com)

    ReplyDelete
  118. Adakah anda fikir untuk mendapatkan pinjaman? Anda serius yang memerlukan pinjaman segera untuk memulakan perniagaan anda sendiri? Adakah anda dalam hutang? Ini adalah peluang anda untuk mencapai keinginan anda, kami memberi pinjaman peribadi, pinjaman perniagaan dan pinjaman korporat dan semua jenis pinjaman dengan faedah 2% untuk maklumat lanjut hubungi kami melalui e-mel (fredmantin@gmail.com)

    ReplyDelete
  119. Halo,
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda?
    anda telah ditolak oleh
    bank dan lembaga keuangan lainnya?
    Apakah Anda perlu Bank Garansi?
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek?
    mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu
    membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang
    untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan bahwa kami membuat handal dan penerima bantuan dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email: zenithloanlimited@gmail.com

    ReplyDelete
  120. Halo,
    Saya Nyonya Grace Michael, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang meminjamkan kesempatan waktu hidup. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. pinjaman untuk individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di:
    (gracemichael901@gmail.com)
    Terima kasih

    ReplyDelete
  121. Assalamualaikum gan, saya mau tanya apakah bisa nikah tanpa ijazah dan akte ?? cuma 2 syarat itu gabisa dipenuhi tlong infonya gan. makasih

    ReplyDelete
  122. Halo, saudara-saudara saya, nama saya Ridwan Bahari. Saya memiliki informasi penting untuk berbagi dengan Anda orang di sini. cerita pendek saya baru saja mulai dengan cara ini, saya adalah seorang pengusaha yang sangat sukses tidak sampai fajar ketika bisnis saya rusak, maka saya berpikir bahwa adalah akhir dunia. Saya merasa sangat sulit untuk memberi makan diri sendiri dan keluarga saya, jadi saya pergi ke seorang teman saya untuk meminjam uang dari dia, saya mengatakan kepadanya semua yang telah terjadi dan dia bilang dia bisa membantu saya, bahwa ia tahu sebuah perusahaan pinjaman yang dapat membantu saya, bahwa ia hanya mendapat pinjaman dari mereka, dia mengarahkan saya tentang bagaimana untuk mengajukan pinjaman, saya melakukan apa yang dia bilang, meskipun saya tidak pernah ingin ada hubungannya dengan pinjaman perusahaan di internet lagi, karena saya tidak pernah percaya apapun perusahaan meminjam pinjaman karena saya scammed, semua berjanji untuk meminjamkan pinjaman tetapi mereka semua kecewa saya. Aku diterapkan untuk pinjaman tanpa jaminan sebesar $ 100.000 USD dan dalam waktu 5 hari kerja, seluruh proses selesai. NO AGUNAN DIBUTUHKAN. NO TARIF. Proses aplikasi pinjaman kredit jelas dijelaskan dan [mereka] berjalan kita melalui setiap aspek. Jika ada orang yang pernah membutuhkan pinjaman, saya dapat mengarahkan Anda ke mana saya mendapat pinjaman saya dari perusahaan asing pinjaman pribadi dengan tingkat bunga hanya 3% tanpa stres melewati proses ketat bank komersial lokal kami. Aku tidak pernah tahu bahwa, masih ada yang tulus pemberi pinjaman dan dapat dipercaya seperti ini di internet. Saya dapat memberitahu Anda bisnis saya sekarang tumbuh dari kekuatan ke kekuatan, kita sekarang keluarga bahagia sekali lagi. Saya diberitahu untuk menghubungi mereka melalui Email mereka: (info.kivafunding@gmail.com) nurani ilahi saya tidak akan mengizinkan saya untuk hanya berlalu tanpa menjatuhkan kata nasihat di sini dengan menghubungi mereka, Anda tidak akan pernah menjadi korban Anda akan menang tahun ini.

    ReplyDelete
  123. Hello,
    Saya Puan Susan Rodgers, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang meminjamkan peluang seumur hidup. Adakah anda memerlukan pinjaman segera untuk membayar hutang anda, atau anda memerlukan pinjaman untuk meningkatkan perniagaan anda? Anda telah ditolak oleh bank-bank dan institusi kewangan lain? Adakah anda memerlukan pinjaman penyatuan atau gadai janji? mencari lebih banyak kerana kita berada di sini untuk membuat semua masalah kewangan anda satu perkara yang telah lalu. pinjaman kami kepada individu yang memerlukan bantuan kewangan, yang mempunyai kredit yang buruk atau memerlukan wang untuk membayar bil-bil, untuk melabur dalam perniagaan pada kadar 2%. Saya mahu menggunakan medium ini untuk memberitahu anda bahawa kami memberikan bantuan yang boleh dipercayai dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mel di:
    (susanrodgers42@gmail.com)
    terima kasih

    ReplyDelete
  124. numpang tanya min..
    kalo gak punya akta kelahiran bisa nggak yaa..??

    ReplyDelete
  125. Halo,
    Saya Nurliana Novi saya ingin berbagi karya Allah yang baik dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi buruk di beberapa negara.
     Saat ini saya tinggal di jakarta di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan aku terjebak dalam situasi keuangan pada bulan Juli 2016 dan saya perlu untuk membiayai dan membayar tagihan saya
    Saya adalah korban dari penipuan pemberi pinjaman 4-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan bahwa teman-teman saya menjelaskan situasi saya dan kemudian memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan pinjaman yang ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN reliabl.
    Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan internet di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapat pinjaman saya dari ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN Rp500.000.000 sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya diterapkan, jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui ELINA JOHNSON PINJAMAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda, silakan hubungi ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN. menghubungi mereka melalui email:. (Elinajohnson22@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (nurliananovi96@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  126. Assalamu'alaikum, saya ingin merekomendasikan sebuah organisasi pinjaman islamic asli saya menemukan online untuk semua saudara muslim yang mencari pinjaman cepat dan cepat untuk memecahkan masalah yang mendesak. Mereka adalah Islam serikat kredit internasional adalah lembaga pemberi pinjaman internasional asli. Saya mendapat pinjaman dari mereka tahun lalu. Saya tahu bahwa ada pinjaman dari penipu pinjaman online. Tetapi saya diarahkan kepada mereka oleh kakak saya yang juga sudah pinjaman dari mereka. Sebelum saya menghubungi mereka untuk pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan bahwa mereka actaully asli. Jadi saya mengajukan pinjaman tanpa jaminan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum Islam. Suku bunga bebas. Tidak ada pembayaran dimuka atau biaya lainnya. Tapi Anda harus dapat memberikan jaminan kepada mereka bahwa Anda akan membayar kembali pinjaman. Itu semua yang mereka butuhkan dari Anda. pinjaman mereka adalah 100% gratis. Saya ingin menyarankan semua muslim sejati untuk menghubungi mereka. email mereka (islamicloanempowerment@gmail.com)

    ReplyDelete
  127. Halo
    Kami sangat senang untuk memberitahu Anda bahwa Mrs. Christy Mark, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki peluang keuangan terbuka untuk semua orang. Kami memiliki hal yang jelas dan mudah dipahami dan kondisi individu, perusahaan dan perusahaan memberikan pinjaman dengan bunga 2%. Hubungi kami hari ini oleh e -mail: (chrismazzy99@gmail.com) Ayo, mari kita mengakhiri masalah keuangan Anda.

    ReplyDelete
  128. Hello Sir / Madam,

    Anda membutuhkan pinjaman uang antar individu untuk mengatasi keuangan
    kesulitan untuk akhirnya memecahkan kebuntuan yang dipicu oleh bank, oleh
    penolakan terhadap file mereka untuk menerapkan? Saya seorang ahli keuangan mampu
    membuat pinjaman dalam jumlah yang anda butuhkan dan dengan kondisi yang membuat hidup
    lebih mudah. Berikut ini adalah daerah di mana saya dapat membantu:
    * Keuangan
    * Lend Lease
    * Kredit investasi
    * Auto pinjaman
    * Konsolidasi Utang
    * Jalur kredit
    * Kedua mortgage
    * Kredit Penebusan
    * Pinjaman pribadi

    jadi jika anda tertarik dalam mendapatkan pinjaman asli cukup Email:
    guaranteloanfinancescompany@gmail.com

    Terima kasih

    ReplyDelete
  129. kredit, atau mungkin banyak utang, kita dapat menemukan yang sempurna
    program sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda! Untuk tujuan apapun
    Anda membutuhkan pinjaman, apakah bisnis, pribadi, atau utang
    konsolidasi.
    Kami telah berkecimpung dalam bisnis pinjaman selama 10 tahun, dan kami
    tingkat tinggi pengalaman dan keahlian yang tak terbantahkan di
    mentransfer pinjaman kepada semua klien kami di bawah waktu-ditetapkan
    bingkai. berbagai paket kredit kami menyebabkan kami puas dan
    klien senang untuk mengagumi dan menyiarkan perusahaan kami yang tinggi
    kualitas untuk dunia Jangan lewatkan kesempatan pinjaman indah ini, kami
    menawarkan pinjaman sebesar 10% kami menawarkan pinjaman yang cukup besar
    yang Anda dapat mengandalkan. Untuk aplikasi pinjaman Anda
    email kami melalui gmail. fidelityloanfirm2017@gmail.com
    Tertarik pelamar peminjam mengisi formulir
    di bawah
    PEMINJAM INFORMASI *
    * Nama lengkap:.........
    * SEX * .........
    * Negara ..........
    * Negara: .........
    * Tanah: .........
    * nomor telepon:.........
    * Telepon: .........
    * Jumlah yang dibutuhkan sebagai pinjaman: .........
    * Pinjaman Durasi: .........
    * Pendapatan Tahunan: .........
    * Garansi: .........
    * Pembayaran: bulanan atau tahunan
    Terima kasih dan salam Fidelityloanfirm

    ReplyDelete
  130. Halo.

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak? Kami adalah lembaga keuangan Bersertifikat Handal
    persetujuan dana untuk semua jenis proyek. Pinjaman / penawaran keuangan
    diberikan pada tingkat bunga rendah 2,00 persen, yang merupakan durasi pembayaran sangat
    pelanggan yang ramah dan nyaman. durasi pinjaman dinegosiasikan.
    Kami menyetujui pendanaan untuk sampai $ 100 juta dan di atas, tergantung pada
    Sifat bisnis. Layanan kami adalah handal dan tahan lama, Hubungi kami hari ini di
    (Andrewwinnersloan@gmail.com) Keberhasilan Anda adalah prioritas kami.

    ReplyDelete
  131. Kami menawarkan solusi yang tepat untuk kebutuhan keuangan Anda. Kami memisahkan diri Dengan pemberi pinjaman lain Karena kita percaya pada layanan pelanggan, dan kita dibiarkan Sampai Anda mencapai hasil yang diinginkan. Secara umum kami menawarkan pinjaman hipotek, pinjaman untuk mobil, pinjaman Hotel, kredit komersial, kredit konstruksi, pinjaman usaha, pinjaman usaha dan kredit macet, dll E-mail: georgbush1990@gmail.com

    George Bush

    ReplyDelete
  132. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  133. Saya ingin menginformasikan kepada masyarakat umum bahwa Mrs Helen Wilson, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang meminjamkan kesempatan waktu hidup. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. pinjaman untuk individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di:
    (helenwilson719@gmail.com) Jadi, jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan saya Anda dapat menghubungi kami hari ini.

    Jumlah maksimum yang meminjamkan adalah 600,000,000.00 berikut ini
    Mata uang: Dollar Amerika Serikat, Euro dan Pound Inggris

    ReplyDelete
  134. Pelanggan Yang Terhormat Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Apakah Anda di stres keuangan atau apakah Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan Anda kesulitan untuk mendapatkan pinjaman dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya? Namun, metode kami menawarkan Anda kesempatan untuk menyatakan jumlah pinjaman yang dibutuhkan dan juga durasi Anda mampu untuk menyelesaikan pembayaran pinjaman dengan tingkat bunga 2%. Ini memberi Anda kesempatan nyata untuk mendapatkan dana yang Anda butuhkan. Pelamar yang berminat harus menghubungi kami melalui email. Trustskyecompany @ gmail.

    ReplyDelete
  135. Mendapatkan pinjaman yang sah sentiasa menjadi masalah besar untuk pelanggan yang mempunyai masalah kewangan dan keperluan untuk penyelesaian kepadanya. Isu kredit dan cagaran adalah sesuatu yang pelanggan sentiasa bimbang apabila pinjaman dari pemberi pinjaman yang sah sedang mencari. Kami juga adalah sebuah pertubuhan Kristian / undang-undang untuk membantu orang yang memerlukan, seperti bantuan kewangan. Well bila ia sedang melalui masalah kewangan Atau adakah anda dalam apa-apa keadaan huru-hara kewangan dan memerlukan dana untuk memulakan perniagaan anda sendiri, atau memerlukan pinjaman untuk menyelesaikan hutang anda atau membayar bil anda, memulakan perniagaan yang baik, atau mendapati sukar untuk mendapatkan pinjaman daripada bank-bank tempatan kemudian hubungi kami hari ini @. E-mel (andrewwinnersloan@gmail.com)Mendapatkan pinjaman yang sah sentiasa menjadi masalah besar untuk pelanggan yang mempunyai masalah kewangan dan keperluan untuk penyelesaian kepadanya. Isu kredit dan cagaran adalah sesuatu yang pelanggan sentiasa bimbang apabila pinjaman dari pemberi pinjaman yang sah sedang mencari. Kami juga adalah sebuah pertubuhan Kristian / undang-undang untuk membantu orang yang memerlukan, seperti bantuan kewangan. Well bila ia sedang melalui masalah kewangan Atau adakah anda dalam apa-apa keadaan huru-hara kewangan dan memerlukan dana untuk memulakan perniagaan anda sendiri, atau memerlukan pinjaman untuk menyelesaikan hutang anda atau membayar bil anda, memulakan perniagaan yang baik, atau mendapati sukar untuk mendapatkan pinjaman daripada bank-bank tempatan kemudian hubungi kami hari ini @. E-mel (andrewwinnersloan@gmail.com)

    ReplyDelete
  136. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  137. Selamat siang

    Selamat Datang Jeff Michael perusahaan Pinjaman Swasta yang menawarkan suku bunga kredit dari 2%. Jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman Anda diminta untuk melengkapi formulir permohonan dapat ditemukan di bawah, sebelum kita dapat secara hukum transaksi ini. Data Anda aman bersama kami, sehingga Anda tidak perlu
    khawatir tentang. Ini adalah langkah pertama Anda harus menjalani sebelum pinjaman dapat ditransfer ke Anda. Anda tahu, bahwa rincian akan dibutuhkan untuk
    persiapan pinjaman Anda. hubungi kami hari ini via email: jsemkffloaninvestment@gmail.com

    Isi Out Informasi ini Berikut

    Nama lengkap:
    Negara:
    Nomor telepon:
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    Pinjaman Durasi:
    Pendapatan bulanan:
    Alamat rumah:

    Terima kasih karena kami menunggu tanggapan Anda

    Jeff Michael perusahaan pinjaman.

    Pinjaman / Penyedia Keuangan.

    ReplyDelete
  138. Halo, saya Mrs Rosemary, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Kami memberikan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan bahwa kami membuat handal dan penerima bantuan dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman.

    Jadi hubungi kami hari ini via email di: equaloan@gmail.com, rosemarymariaqualityloanservice@yahoo.com atau Anda dapat mengunjungi website kami melalui: http://www.equaloans.com untuk informasi lebih lanjut tentang kami.

    ReplyDelete
  139. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  140. Halo,
    Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi hari ini kami melalui e-mail sehingga kami dapat memberikan persyaratan pinjaman dan kondisi di: (saintloanss@gmail.com)

    ReplyDelete
  141. Apakah Anda mencari pemberi pinjaman kredit asli? Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! sebuah pemberi pinjaman pinjaman swasta yang Memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari tidak lebih Karena Kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. pinjaman untuk individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di:
    silahkan hubungi kami melalui e-mail melalui patriciajames205@gmail.com. Jadi jika Anda ingin Mendapatkan pinjaman dari perusahaan saya Anda dapat menghubungi kami hari ini.
    Terima kasih

    Mrs Patricia James

    ReplyDelete
  142. Apakah Anda di Kesulitan Keuangan? Apakah Anda memerlukan pinjaman hipotek? Apakah Anda membutuhkan pinjaman uang tunai besar untuk memulai bisnis? Anda perlu kapita intensif pinjaman besar untuk keperluan pertanian? Anda telah ditipu dan pinjaman Denie di khawatir tentang masa lalu tidak lebih, Anda berada di tempat yang tepat pinjaman Anthony yuliana, hamba tuhan di sini untuk meletakkan senyum di wajah Anda, kami memberikan pinjaman kepada umat Islam dan semua agama di dunia , dengan tingkat bunga rendah dari 1%. mendaftar sekarang melalui email: (((Anthony.yulianalenders@gmail.com
       ))) Pinjaman kami cepat dan mendesak pengiriman dalam waktu kurang dari 2 jam Penurunan kas dalam account Anda dengan penundaan, Anda perlu tahu adalah biaya pendaftaran dan transfer yang dibutuhkan, kami berkomitmen untuk melayani Anda lebih baik

    ReplyDelete
  143. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  144. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  145. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  146. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  147. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  148. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  149. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  150. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  151. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  152. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  153. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  154. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  155. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  156. Asslamualaikum Wr Wb

    Perkenalkan saya Herman Kamil, S.Ag (40th) tinggal di Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Indonesia.

    Saat ini saya berprofesi sebagai guru di SMP dan SMA termasuk Pesantren di daerah Cipondoh mata pelajaran Bahasa Inggris dan Arab.

    Saya selalu bermimpi memiliki rumah sejak 10 tahun lalu (2007) tapi tidak pernah kesampaian, sejak ini. Hal itu dikarenakan gaji sebagai guru tidak pernah mencukupi untuk membeli rumah baik secara kredit/KPR apalagi cash.

    Beban hidup semakin hari semakin berat dengan harga sembako dan itu berdampak dengan biaya hidup kelaurga saya dengan 3 anak dan 1 istri. Sementara itu anak pertama saya sudah masuk pesantren tahfidz di Cipondoh yang biaya pastinya bertambah.Jikapun saya pernah berusaha membuka usaha dengan istri dimulai jualan bakso, pempek dan es cappucion hingga kriuk. Namun semua belum ada hasil yang bisa menutupi mimpi saya membeli rumah.Maka,doa saya tiap waktu dalam keheningan agar kebaikan saya bisa membuka kesusahan orang setiap saat dengan meyakini kebaikan dapat menjawab harapan saya dan keluarga saya.

    Allah menggunakan pinjaman organisasi yang disebut kiva untuk menjawab doa saya dan impian saya datang ke kenyataan. Adik saya mengarahkan saya untuk mereka. Dia juga telah mendapatkan pinjaman dari kiva. Saya sangat senang bahwa saya mendapat pinjaman. Aku sudah mulai bangunan bulan ini. Saya juga telah diberikan istri saya beberapa uang untuk memulai bisnis. Kiva adalah satu-satunya asli online pinjaman internasional organisasi yang saya tahu. Banyak yang lain adalah palsu. Saya ingin menyarankan orang yang sangat membutuhkan pinjaman untuk menghubungi mereka di (info.kivafunding@gmail.com)

    Wassalamualaikum Wr. Wb

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.